Ternyata banyak lho keunikan yang ada di dunia ini. Langsung aja yuk kita lihat di bawah ini..

kota hantu
Jalan-jalan ke kota hantu

Tenang guys, ini bukan kota hantu yang seperti kalian bayangkan. Kota ini dikenal sebagai kota kosong yang bernama the Kangabashi district of Ordos. Kota ini sebenarnya dirancang sebagai rumah untuk 1 juta warga China, tetapi masih tidak berpenghuni.
Sebenarnya Ordos adalah kota terkaya kedua di China. Ordos memiliki PDB perkapita terbesar kedua di China, setelah shanghai, dan pemerintah berusaha untuk menyakinkan para
penduduk agar menginvestasikan uang mereka lebih dekat ke rumah, daripada ke suatu tempat lain yang belum tentu dapat menguntungkan masyarakat.
Ordos seharusnya bisa menjadi rumah bagi sekitar 1 juta warga cina, namun nyatanya sebagian besar bangunan di sini masih kosong. Meski begitu, pemerintah tetap menginginkan agar Ordos menjadi kota yang sukses.     

Danau Unik  di Islandia

            Danau unik yang satu ini bernama Blue Lagoon. Danau ini adalah salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi di Islandia. Danau ini terkenal karena airnya yang panas dan bisa juga digunakan untuk spa. Spa ini terletak di bidang lava di Grindavik di semenanjung Reykjanes, Islandia. Air hangat di danau ini banyak mengandung mineral silica dan sulfur. Suhu air di danau ini mencapai 400 C. Sumber panas danau ini berasal dari pembangkit panas bumi Svartsengi didekatnya. Air tersebut ventilasi dalam tanah dekat aliran lavadan digunakan untuk menjalankan turbin yang menghasilkan listrik.



Perahu dari cokelat

            Mungkin anda pernah melihat patung yang terbuat dari cokelat. Tapi bagaimana kalau sebuah perahu yang terbuat dari cokelat, sudah pernah dengar..??. Ada sebuah kota di Perancis yang bernama Concarneau sedang mengadakan sebuah acara unik di dunia, yaitu peluncuran perahu cokelat dengan ukuran penuh layaknya perahu sungguhan. Perahu itu bernama Bateau Chocolat II. Perahu tersebut memiliki berat 1,2 ton. Kerangka  perahu ini terbuat dari bahan dasar gula dan sisanya adalah terbuat dari cokelat murni. Kalian bisa berlayar menggunakan perahu ini dan kalau lapar bisa juga mengambil cokelat dari perahu ini, tapi ingat sedikit saja kalau banyak-banyak bisa tenggelam nanti perahunya. 


Labu sebesar mobil

            Pernah kebayang gak guys, kalau ada sebuah labu yang bentuk dan beratnya hampir sama dengan berat sebuah mobil. Ternyata beneran ada lho guys, buah labu ini ditemukan di Lymington, Hampshire. Labu ini mempunyai diameter sepanjang 17 meter dan berat 750 kg. dengan berat sebesar itu maka labu ini dinobatkan sebagai labu terbesar di dunia. Ternyata labu ini telah ditanam selama 30 tahun lamanya. Tipping skala pada 750 kg dan tumbuh sekitar 13 kg tiap hari, labu raksasa ini sudah lebih berat dari sebuah mobil lho. Wah, bisa buat makan orang sekampung nich… 







Comments (2)

On 6 Januari 2011 pukul 16.28 , Anonim mengatakan...

brow kasih berita unik yang lain...?

 
On 6 Januari 2011 pukul 19.44 , Dimaz Hanggoro mengatakan...

@ anonim : ockay bro,, tunggu ajjah artikel selanjutnya..

 

Pengikut