1. Hindari memakai terlalu banyak
Makeup dimaksudkan untuk meningkatkan fitur agar tidak membawa perhatian negatif kepada kamu. Memakai make up terlalu banyak justru akan mengundang perhatian yang tidak diinginkan kepadamu. Contohnya jangan memakai terlalu banyak hal seperti :

1. Eyeliner: eyeliner tebal akan membuat kamu terlihat berlebihan dan akan merusak sisa makeup kamu.

2. Maskara: maskara terlalu banyak terlihat palsu dan akan mengelupas. Hal ini terlihat sangat buruk jika dikenakan dengan eyeliner tebal atau eye shadow gelap mata biru.

3. Foundation: Pastikan warna foundation kamu adalah warna yang sama dengan kulitmu. Foundation dimaksudkan untuk melindungi dan memberikan wajah terlihat halus.

4. Bedak: Hal yang sama berlaku untuk bedak, jangan terlalu banyak. Juga, pastikan untuk campuran makeupmu sehingga tidak ada garis yang terlihat.


2. Bibir
Terapkan lip liner untuk sepenuhnya menutupi bibir, tambahkan warna dan lipstik agar bertahan lebih lama lagi. Pastikan lip liner kamu tidak terlihat. Juga, warna bibir Anda harus sesuai dengan warna kulit Anda, misalnya memakai warna dingin jika Anda memiliki warna dingin dan warna-warna hangat jika Anda memiliki warna hangat. Jika kamu ingin membuat bibirmu terlihat lebih kecil, gunakan di bagian dalam bibir Anda. Namun, jika Anda memutuskan untuk membuat bibir kamu terlihat lebih besar, jangan memakai di luar garis alami bibir kamu, itu adalah kesalahan. Hal ini dapat terlihat cukup berantakan dan tidak wajar.

3. Tepat makeup
Memakai make-up yang sesuai untuk kesempatan ini. Jika kamu pergi ke pantai, Anda tidak boleh memakai makeup banyak yang sama atau seperti yang kamu lakukan jika anda pergi menari. Juga, ketika kamu berada di siang hari riasan kamu harus menjadi lebih ringan dibandingkan saat kamu pergi di malam hari.

4. Terlalu sedikit atau tidak ada make up
Beberapa wanita tidak memakai make-up karena mereka tidak yakin bagaimana menggunakannya dan takut menjadi berlebihan. Jika Anda tidak yakin, mulai dengan warna terang shadow. Mulai perlahan dan tambahkan satu produk pada saat yang tepat. Mungkin mulai dengan foundation, tambahkan maskara, blush atau lipstik. Jika kamu tidak yakin untuk mengenakan makeup, pakailah sedikit dulu, jadi mulailah perlahan. Intinya adalah sedikit lebih baik daripada tidak sama sekali.

5. Make Up alami
Ketika makeup Anda selesai seharusnya terlihat alami. Itu berarti warna yang match. Jika kamu memiliki kulit gelap maka rambut kamu akan terlihat bagus dalam nuansa gelap. Jika rambut dan warna kulit kamu cerah, warna terang akan terlihat lebih baik. Makeup gelap akan membuat Anda terlihat lebih tua dan kasar. Jika Anda memiliki kulit berminyak, gunakan pelembab dan foundastion. Kemudian pastikan untuk memakai bedak.

6. Warna rambut
warna rambutmu juga harus selaras dengan kulitmu. Jika kamu memiliki rambut gelap dan ingin menambahkan warna, tetap dekat dengan warna yang sama. Jika kamu memiliki rambut terang, gunakan warna terang.

7. Satu hal
Jaga agar makeup terlihat segar sepanjang hari dan jangan biarkan makeup kamu memudar. Keep Smile..

Comments (0)

Pengikut