Jerawat adalah istilah yang luas meliputi noda, komedo, dan whiteheads. Jerawat bisa menyerang pada usia berapa pun. perawatan jerawat yang efektif terkadang sulit untuk ditemukan, pemahaman jerawat dan pencegahannya bisa membuat frustasi. Berikut adalah beberapa tips perawatan jerawat yang telah berhasil bagi banyak orang.

Meskipun jerawat tidak gawat tapi bisa tidak nyaman pada diri Anda. Selalu ada perdebatan tentang penyebab jerawat sebenarnya. Penyebab sebenarnya tidak sepenting menemukan obat.

Jadi apakah ada obat untuk jerawat. Well, ya dan tidak. Ada banyak produk yang tersedia dan jenisnya adalah obat. perawatan jerawat Kebanyakan akan memakan waktu untuk bekerja. Biasanya diperlukan waktu sekitar 8 minggu sebelum Anda melihat peningkatan yang signifikan sehingga Anda harus sabar.

Jika Anda memiliki jerawat serius solusi yang terbaik adalah berkonsultasi dengan dokter kulit. Namun dalam kasus-kasus ringan Anda bisa menyembuhkannya di bawah kontrol anda sendiri hanya dengan preservering. Cobalah tips-tips untuk menaklukkan jerawat Anda.

Olahraga
Olahraga teratur membantu menjaga seluruh tubuh Anda dalam bentuk yang ideal. Itu membangun sistem kekebalan tubuh dan membantu menghilangkan racun dari tubuh. Ini adalah awal yang baik untuk memerangi jerawat.

Diet
Anda harus makan setidaknya 5 porsi buah dan sayuran segar setiap hari. buah segar dan sayur-sayuran penuh dengan nutrisi yang dibutuhkan tubuh Anda. Mereka meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan antioksidan yang baik. Mereka dapat bekerja untuk membantu Anda menyingkirkan jerawat. Cobalah untuk menghindari gula halus dan makanan lemak yang tidak baik bagi Anda atau kulit Anda. Anda juga perlu minum setidaknya 8 gelas air sehari untuk mengeluarkan racun dari tubuh anda.

Kosmetik
Pilih kosmetik yang berbasis air dan hypo-allergenic. Hindari produk berminyak, tar, dan krim berat. Pastikan Anda mencuci kulit Anda secara menyeluruh setiap malam untuk menghilangkan residu makeup.

Hormon
Hormon dapat menimbulkan jerawat dan mereka juga dapat digunakan untuk mengurangi wabah. Dokter Anda mungkin memutuskan untuk menggunakan HRT untuk menghilangkan atau mengurangi wabah jerawat Anda.

Bersihkan Kulit
Anda perlu menghindari menggosok keras-keras wajah Anda, tetapi Anda juga perlu membersihkan kulit Anda secara menyeluruh tiap malam. Gunakan pembersih ringan setiap malam. Sekali atau dua kali seminggu Anda juga harus menggunakan exfoliator untuk menghilangkan kulit rusak dan mencabut pori-pori.

Cukur
Sebenarnya adalah perawatan untuk menghilangkan kulit mati. Namun Anda tidak boleh mencukur area yang terinfeksi atau meradang. Selalu gunakan krim cukur jika kulit Anda sensitif.

Stres
Dapat menjadi faktor untuk timbulnya jerawat, jadi coba untuk beristirahat dan bersantai. Emosi memicu reaksi kimia dalam tubuh yang dapat menyebabkan jerawat.

Anda dapat membantu mengendalikan jerawat Anda dengan mengikuti langkah-langkah sederhana diatas. So,, Apa yang Anda tunggu?


Comments (0)

Pengikut