Ketika Anda jauh dari rumah dalam iklim yang berbeda rambut Anda akan mengalami beberapa kerusakan yang tidak anda sadari. Rambut Anda perlu dilindungi dengan cara yang sama yang Anda lakukan pada kulit Anda. Sinar UV sangat berbahaya bagi rambut Anda yang dapat mempengaruhi pigmen, kekuatan, kilau dan vitalitas.

Iklim Dingin
Suhu Dingin melemahkan rambut dan rentan terhadap kerusakan. rambut Flyaway cenderung menjadi subyek statis. Rambut harus dikondisikan dengan baik dan dilindungi dengan memakai topi.

Iklim lembab
Rambut mengembang seperti itu tidak bisa basah dalam iklim yang lembab. Ini akan membuat rambut Anda halus atau bisa juga menjadi keriting.
Jika Anda memiliki rambut keriting maka Anda perlu untuk menutup kutikula (bagian luar rambut Anda) untuk meminimalkan frizziness tambahan dalam cuaca lembab.
Gunakan conditioner saat berangkat di pagi hari. Gunakan serum anti keriting untuk melapisi dan menutup kutikula.

Iklim Panas dan Kering
Serangan sinar UV pada rambut Anda dan radikal bebas mengakibatkan kerusakan rambut. Kutikula melemah menyebabkan rambut menjadi dehidrasi, memungkinkan pemutihan dan memudar dari warna pigmen serta berakhir split. Dan pakailah topi untuk melindungi rambut anda.
Bila Anda selesai berenang di laut biasakan selalu mencuci dulu agar garam keluar.
Klorin dari kolam renang sangat merusak bila digabungkan dengan efek dari matahari, maka cucilah rambut dengan bersih setelah berenang.
Jangan lupa pada tiap perjalanan Anda untuk memastikan bahwa Anda masih bisa menggunakan pengering rambut dan peralatan tata kecantikan rambut lainnya selama di luar negeri.

Comments (0)

Pengikut