34 gejala menopause? Benarkah? Ini adalah pertanyaan yang logis untuk bertanya. Setelah semua, jutaan perempuan mengalami satu atau lebih dari 34 gejala menopause. Sekarang apa yang terjadi? Kita semua ingat nenek atau bibi lebih tua, bagaimana mereka membuat transisi menjadi menopause. Perubahan tersebut akan terjadi, tetapi sesuatu memberitahu kita bahwa banyak mengalami gejala menopause saat usia tiga puluh atau empat puluhan awal tidak normal.

Pertama, di sini adalah daftar dari 34 gejala yang paling umum menopause. Luangkan waktu sejenak untuk memperhatikannya, karena beberapa mungkin tampaknya tidak berhubungan dengan gejala menopause pada umumnya:

1 - Sakit sendi dan otot

2 - gejala Alergi

3 - kelembutan Payudara

4 - kelelahan kronis dan pagi kelesuan

5 - Dingin, tangan atau kaki kesemutan

6 - Kafein, karbohidrat dan kadar gula darah tidak stabil

7 - Depresi, gelisah dan suasana hati ayunan

8 - Pusing, sakit kepala ringan

9 - Kulit kering, kurus atau keriput

10 - Endometriosis

11 - Facial pertumbuhan rambut

12 - fibrokistik payudara

13 - Rambut rontok, penipisan rambut

14 - Sakit kepala, migrain

15 - Hati berdebar-debar

16 - berat atau cahaya periode

17 - panas

18 - Inkontinensia

19 - Irregular periode

20 - Irritatibility, ketidakmampuan untuk menangani stres

21 - Kurangnya konsentrasi, berpikir fuzzy berkabut, penyimpangan memori

22 - Kaki kram

23 - Rendah metabolisme

24 - gairah seks rendah, hilangnya gairah seks

25 - PMS dan kram menstruasi

26 - Malam berkeringat

27 - Osteoporosis

28 - dering atau mendengung di telinga (tinnitus)

29 - gangguan tidur, insomnia

30 - Spotting, perdarahan ringan

31 - Gejala hipotiroidisme dengan tingkat T3 dan T4 normal

32 - saluran dan Uninary infeksi ragi

33 - Uterine fibroid

34 - Air retensi dan berat badan dijelaskan, terutama di pinggul, pinggang dan perut

Menopause adalah proses alami untuk seorang wanita, bukan penyakit. Sebagai usia wanita, akan ada perlambatan diharapkan dan akhirnya shutdown dalam siklus reproduksi dan sistem. Ini adalah normal. Namun, sebagian dari 34 gejala menopause adalah indikasi ketidakseimbangan hormon yang mendasari atau kerusakan tubuh dari kebiasaan makan yang buruk, stres, obesitas dan faktor lainnya. Jutaan perempuan di negara-negara industri mengalami satu atau lebih dari 34 gejala menopause bertahun-tahun sebelum usia menopause normal, yaitu sekitar 51 tahun.

Mengapa? Ada beberapa alasan. Perempuan sering menempatkan tuntutan yang luar biasa pada tubuh mereka, stres lebih dari itu dirancang untuk menangani, dan kemudian tidak memberikan dukungan yang dibutuhkan. Ada tanggung jawab keluarga. Hubungan dengan pasangan atau pasangan mungkin bukan yang terbaik. orang tua Penuaan dapat menambah beban.

Lalu ada masalah siklus menstruasi dan produksi hormon dalam tubuh. Dalam siklus haid normal dan seorang wanita sehat, estrogen adalah hormon dominan yang diproduksi untuk 10-12 hari pertama setelah menstruasi sebelumnya. Jika terjadi ovulasi, ovulasi maka sinyal tubuh perempuan untuk memproduksi progesteron, yang terjadi selama 12 hari berikutnya atau lebih. Jika kehamilan tidak terjadi selama tingkat ovulasi, progesteron dan estrogen akan turun sekitar 28 hari, memungkinkan menstruasi untuk memulai. Namun, jika Anda tidak berovulasi, Anda tidak akan menghasilkan progesteron bulan itu. Acara ini, yang disebut siklus annovulatory, adalah kejadian khas hari ini untuk perempuan bahkan 10 sampai 20 tahun sebelum usia normal menopause. Ini meninggalkan wanita dengan kelebihan estrogen dan kekurangan progesteron hormon penting yang hanya dapat dihasilkan jika terjadi ovulasi.

Banyak perempuan di usia tiga puluhan atau empat puluhan sebenarnya memiliki ovulasi lebih sedikit, menciptakan ketidakseimbangan hormon, sehingga banyak dari 34 gejala menopause. Dan sekali ovulasi berhenti saat menopause, tingkat progesteron jatuh menjadi hampir nol. Pada saat yang sama, estrogen masih diproduksi, lagi menyebabkan ketidakseimbangan hormon dan gejala yang dihasilkan. Jika histerektomi telah terjadi, menopause pembedahan berarti wanita tidak lagi memproduksi progesteron.

Selain masalah yang diciptakan oleh ovulasi tidak terjawab atau histerektomi, kelebihan estrogen secara teratur diperoleh dari sumber lain. Pil KB, bahan kimia rumah tangga dan pestisida, makanan tertentu yang telah disemprot atau diberikan bahan kimia dan bahan konstruksi yang digunakan di rumah adalah semua sumber estrogen tidak sehat. Kondisi ketidakseimbangan hormon estrogen kelebihan dimana ada - dominasi estrogen. Apa saja gejala dominasi estrogen? Gejala hampir sama dengan 34 gejala menopause!




Comments (0)

Pengikut