Jerawat bisa disebut dengan banyak nama, jerawat remaja, adoloscent jerawat, dan jerawat hormonal. Apa pun Anda menyebutnya, dapat membuat frustrasi, menyakitkan, dan memalukan untuk remaja.

Hidup dengan jerawat selama jangka waktu yang lama selama masa remaja dapat merusak emosional dan penampilan Anda itu yang paling penting. Hampir setiap remaja akan memiliki setidaknya komedo atau jerawat. Jerawat biasanya terjadi antara usia 12 dan 20, dan biasanya hasil dari kadar hormon berfluktuasi. Setelah menstabilkan hormon dan jerawat keluar biasanya jerawat akan menghilang.

Jadi yang harus dilakukan untuk berurusan dengan jerawat remaja? Hal paling sederhana dan paling penting yang dapat dilakukan, adalah belajar untuk merawat kulit mereka, menjaga kebersihannya dan bebas minyak. Ini bukan obat tetapi dapat membantu mencegah timbulnya jerawat.

Makan sehat dan banyak minum air juga akan membantu menjaga kulit terhindar dehidrasi dan tubuh memerah. Untuk wanita harus menggunakan kosmetik yang bebas minyak. Kasus jerawat ringan dapat dikendalikan dengan menggunakan obat-obatan konvensional yang diaplikasikan langsung ke kulit. Obat-obat ini biasanya termasuk benzoil peroksida atau asam retinoat sebagai bahan aktif.

Beberapa produk alami yang dapat digunakan untuk mengobati jerawat adalah daun teh hijau, jeruk nipis, tomat, dsb. Cuci muka dua kali sehari dengan campuran ramuan ini untuk mengurangi jumlah keluarnya minyak. Keduanya memiliki kualitas anti-inflamasi dan anti-septik.

Pada jerawat yang lebih parah, dapat mencoba berbagai obat-obatan seperti antibiotik, atau Accutane.


Beberapa cara diatas bisa mencegah jerawat dan bekas luka emosional sebagai akibat jerawat, sehingga tidak hanya mengobati luka fisik mereka tetapi luka emosional mereka.

Comments (0)

Pengikut