Anda mungkin bertanya, "Apakah benar ada cara untuk mempersiapkan untuk menopause?" Jawabannya adalah ya dan tidak. Ini tidak seperti anda bisa pergi ke kalender Anda dan menulis "menopause" pada tanggal 22 September 2025. Ini tidak semudah itu, meskipun kebanyakan wanita pasti ingin itu, namun, meskipun kita mungkin tidak tahu tanggal pastinya bahwa menopause akan mulai, kita bisa mempersiapkan untuk itu dengan menjadi informasi dan belajar sebanyak mungkin tentang subjek ini.

Dari waktu periode pertama Anda sampai Anda berusia 40 tahun, ovarium memproduksi estrogen sebagai respon terhadap pematangan folikel bulanan. Baik estrogen dan progesteron bertanggung jawab untuk siklus menstruasi bulanan dan keduanya diproduksi dengan menggunakan hormon laki-laki. Selama bertahun-tahun reproduksi wanita, ovarium wanita memproduksi estrogen lebih dari testosteron. Seperti yang mendekati menopause, tingkat estrogen menurun sedangkan kadar hormon laki-laki tetap hampir sama. Kekurangan kadar mantan estrogen untuk melawan mereka, pertumbuhan rambut pada wajah dan kulit berminyak mungkin mulai muncul selama tahun-tahun tepat sebelum menopause pada beberapa perempuan.

Menjelang usia 40, Perubahan Terjadi

Seorang wanita lahir dengan sekitar satu setengah juta telur. Seiring waktu, jumlah tersebut berkurang karena sebagian diserap kembali ke lapisan ovarium. Sebagai wanita usia bertambah tua, jumlah telur yang tersedia untuk rilis juga berkurang. Akibatnya, dari sekitar usia 40 tahun, periode wanita akan mulai berubah.

Dalam dirinya pertengahan 40-an seorang wanita menjadi perimenopause. Jangka waktu dari perimenopause untuk postmenopause dapat mengambil 5 sampai 10 tahun. Satu dekade penuh sebelum Anda menjadi menopause, perubahan yang terjadi dalam tubuh Anda yang mulai mengatur panggung untuk transisi dari reproduksi ke negara nonreproductive. Sampai dengan 50 0f perempuan mulai mengalami hot flashes pada periode dua tahun sebelum penghentian menstruasi. Menstruasi saat ini juga cenderung tidak menentu. Selama periode ini wanita dianggap perimenopause.

Segera setelah Anda mulai melihat perubahan pada siklus haid Anda, terutama jika Anda berada dalam usia 40, Anda harus berkonsultasi dengan dokter kandungan Anda, yang mungkin ingin menjalankan tes. Salah satu tes dokter, harus melakukan tes darah yang akan memeriksa kadar hormon Anda.

Tapi perubahan tertentu. Tidak ada memprediksi perjalanan Anda sendiri melalui menopause, mungkin panjang atau pendek, bergelombang atau halus. Juga tidak bisa Anda memperkirakan waktu bila Anda akan memulainya.

Kapanpun dan bagaimanapun perubahan menopause muncul, dapat berharga untuk memiliki informasi sebelumnya saat Anda mengalami menopause. Penelitian telah menunjukkan bahwa perempuan yang siap untuk mengambil alih perawatan kesehatan mereka sendiri cenderung melakukan yang terbaik melalui bagian menopause.

Comments (0)

Pengikut