Anda dapat menurunkan kolesterol tanpa obat dengan mengikuti beberapa langkah dasar yang tidak hanya akan mengubah pembacaan kolesterol Anda, tetapi juga meningkatkan kesehatan Anda hari ini dan di masa depan. Jadi sering kita menggunakan obat resep dan berharap ajaib akan menyembuhkan apa pun Sakit kita. Yang benar adalah obat resep untuk menurunkan kolesterol adalah melakukan kerja. Masalahnya adalah baik dalam jangka pendek efek samping dan jangka panjang.

Berikut adalah 5 langkah yang dapat Anda ambil hari ini untuk menurunkan kolesterol Anda tanpa obat resep.

Makan yang benar.
Mungkin terdengar sederhana, tetapi diet memiliki pengaruh signifikan terhadap penurunan kolesterol. Diet rendah kolesterol dan rendah lemak adalah langkah pertama menuju menurunkan kolesterol.

Olahraga.
Meningkatkan kesehatan jantung adalah langkah untuk membalikkan efek dari kolesterol tinggi. Latihan itu sendiri tidak secara langsung menurunkan kolesterol, tetapi akan memperkuat jantung dan sistem peredaran darah keseluruhan.

Berhenti merokok.
Jika Anda merokok, plak membangun di arteri akibat kolesterol tinggi dipercepat. Ketika plak menghalangi aliran darah ke jantung, otot harus bekerja lebih keras untuk mendapatkan oksigen. Hal ini dapat menyebabkan serangan jantung. Jika arteri benar-benar diblokir dengan plak dari kolesterol tinggi, maka stroke dapat terjadi.

Rileks.
stres kronis dapat mempengaruhi kadar kolesterol. Jika Anda terus-menerus stres dan makan diet kolesterol rendah, Anda mungkin tidak melihat adanya perbaikan dalam pembacaan kolesterol sampai Anda belajar untuk menghilangkan stres.

Bicaralah dengan dokter Anda.
Tidak semua dokter memberikan resep obat. Bahkan, para dokter akan membantu Anda membentuk rencana diet dan olahraga yang sesuai untuk kesehatan saat ini secara keseluruhan dan kemampuan Anda sebagai langkah pertama menuju menurunkan kolesterol.

Comments (0)

Pengikut